24 Februari 2010

Bijak menggunakan facebook

Baru baru ini sempat hangat terdengar berita tentang anak remaja yang menjadi korban tindakan tidak terpuji yang berawal dari kegiatan menggunakan facebook atau kata orang berfacebook di internet.
Facebook emang tengah naik daun, digemari oleh berbagai kalangan, tidak trkecuali para remaja. Bahkan anak - anak saja sudah banyak yang bisa bikin akun facebook. Remaja mungkin merupakan pengguna terbanyak facebook di Indonesia. Hal ini tidak terlepas dari semakin mudah dan murahnya akses untuk menggunakan layanan internet, untuk ber-facebook, bahkan cukup dengan menggunakan handphone dengan tariff layanan gprs atau 3g yang cukup terjangkau. 

Kemudahan melakukan update di facebook lewat handphone cukup memberi andil terhadap semakin mewabahnya kegiatan ber facebook di kalangan remaja.Hal ini tentu ada sisi baik dan buruknya, apapun pasti memiliki kedua sisi tsb. Tinggal tergantung kita, para pemakai untuk bijak menggunakannya. Sama halnya dengan kehidupan nyata kita sehari-hari, kita juga mesti memilah dan memilih orang-orang yang terhubung dengan kita. Bukan berarti bahwa kita membatasi diri dengan tidak berteman, tapi menyadari bahwa teman itu beragam, punya sisi baik dan buruk. Bagaimanapun dunia maya tetap memiliki perbedaan dengan dunia nyata kita sebenarnya. Jangan sampai terjerumus dalam pertemanan yang negatif tapi buatlah pertemanan itu bermanfaat buat kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar