22 Desember 2009

Gmail, Email dari Google.

Gmail adalah layanan email berbasis web dari google. Gmail menjadikan email begitu mudah dan efisien. Dan bahkan mungkin menyenangkan.

Anda tidak akan membuang-buang waktu dengan junk mail dan pesan yang tidak diinginkan, karena Gmail akan memnlokir spam sebelum sampai ke inbox Anda. Jika pesan yang tidak diinginkan bisa terlewat, Anda dapat melaporkan hal itu dan membantu membuat filter spam Gmail lebih baik.


Dengan gmail anda dapat mencari email seketika. Anda dapat menggunakan pencarian Google di Gmail untuk menemukan pesan yang tepat yang Anda inginkan, tidak peduli ketika dikirim atau diterima. Anda tidak perlu menghabiskan waktu menyortir email Anda, anda hanya perlu mencari pesan ketika Anda membutuhkannya dan Gmail akan menemukannya untuk Anda.


Dengan gmail anda juga dapat mengatur balasan ke percakapan, masing-masing pesan yang Anda kirim dikelompokkan dengan semua balasan yang Anda terima. Tampilan percakapan ini akan terus tumbuh begitu jawaban baru diterima, sehingga Anda dapat selalu melihat pesan Anda dalam konteks.


Gmail juga telah dilengkapi dengan fasilitas chat: teks, suara, atau video.
Dengan hanya satu klik, Anda dapat chatting di Gmail dengan orang yang sudah Anda email atau membalas email lewat chatting. Anda bahkan dapat berbicara dengan tatap muka dengan Gmail chat suara dan video. Yang Anda butuhkan adalah sebuah webcam dan download kecil yang memerlukan beberapa detik untuk menginstal.


Dengan Gmail Anda dapat membuat label, filter dan bintang-bintang(star).
Gmail menggunakan label untuk membantu Anda mengatur dengan lebih fleksibel. Sebuah percakapan dapat memiliki beberapa label, jadi Anda tidak dipaksa untuk memilih salah satu folder tertentu untuk pesan-pesan. Anda juga dapat membuat penyaring untuk secara otomatis mengelola surat masuk. Pesan bintang adalah cara lain Anda dapat mengatur kotak masuk Anda. Plus, tampak cantik.


Dengan Gmail Anda juga bisa mendapatkan atau mengirim email sementara Anda bepergian.
Hari-hari yang membutuhkan komputer Anda untuk melihat inbox Anda sudah lama berlalu. Anda sekarang dapat menggunakan Gmail di perangkat mobile Anda untuk mengakses email Anda dari mana saja.

Gmail memiliki banyak ruang
Gmail selalu berupaya untuk meningkatkan jumlah penyimpanan gratis yang ditawarkan di Gmail, dan jika Anda ingin lebih, Anda selalu dapat membeli ruang tambahan. Dengan semua ruang itu, Anda dapat membuat arsip bukan menghapus pesan, sehingga tidak akan ada kekacauan dalam kotak masuk Anda. Email/pesan akan tetap bisa dicari kalau-kalau Anda membutuhkannya lagi.

Dengan Gmail, Anda tidak akan pernah melihat pop-up atau iklan banner. Sebaliknya, gmail menampilkan teks iklan dan link yang bagi Anda mungkin akan berguna dan menarik.

Gmail adalah email cepat, jadi akan menghemat waktu Anda.
Ambil keuntungan dari Quick Contacts dan Shortcut Keyboard di Gmail untuk mendapatkan email Anda lebih cepat. Dan jangan lupa bahwa Anda dapat dengan cepat menemukan pesan menggunakan fitur pencarian Gmail yang didukung oleh teknologi pencarian Google.


Dan untuk semua itu, Anda bisa peroleh secara gratis. Tertarik? Anda bisa Buat akun gmail sekarang!

5 komentar: