21 Februari 2017

Harga dan Spek New Samsung Galaxy A 2017 anti air

Smartphone saat ini kalau boleh dibilang sudah menjadi kebutuhan sehari - hari pada hampir seluruh lapisan masyarakat. Apalagi bagi generasi muda sepertinya kalau ngga bawa smartphone ya gimana.. gitu. Dengan layanan internet yang semakin bagus dan menjangkau ke pelosok Nusantara kebutuhan akan smartphone yang handal juga semakin besar.

Nah, kali ini intikom akan bahas sedikit tentang harga dan spesifikasi hp / smartphone dari brand terkemuka yaitu new Samsung galaxy A5 2017. Sesuai namanya A5 smartphone ini mengusung layar berukuran 5 inch (5,2 inch) corning glass beresolusi 1080 x1920 pixels. Ukuran smartphone 5 inch ini rasanya cukup pas. tidak kecil dan tidak kebesaran juga (masih muat di kantong)

Smartphone satu ini juga tahan air, jadi kalau nyemplung di air masih oke oke aja. Asal ga kelamaan (ga lebih dari setengah jam).  

Soal kamera juga pasti memuaskan deh. Dengan kamera 16 mega pixel depan dan belakang dijamin hobi foto kamu bakal tersalurkan dengan baik.

Performanya ga perlu diragukan lagi karena udah dibekali prosesor octacore 1,9 ghz, RAM 3GB dan memori internalnya juga cukup besar yakni 32GB. Dengan brand yang sudah terkemuka rasanya tidak perlu dibahas banyak banyak nih. Tinggal sesuaikan dengan isi kantong aja. ok?

12 November 2015

Klasifikasi Komputer


1. Menurut perkembangannya.

Sesuai dengan sejarah perkembangan komputer, jenis komputer dapat diklasifikasikan menurut perkembangannya menjadi:
  • Komputer generasi pertama
  • Komputer generasi kedua
  • Komputer generasi ketiga
  • Komputer generasi keempat
  • Komputer generasi kelima

11 November 2015

Sejarah Perkembangan Komputer

     Untuk melihat sejarah perkembangan komputer bisa kita mulai dari kira-kira tahun 2600 SM, yaitu saat dikembangkannya alat bantu untuk menghitung (  komputer berasal dari kata compute yang berarti menghitung) yang disebut Abacus (Swipoa)

Selanjutnya pada tahun 1642 membuat suatu alat hitung mekanik yang dapat melaksanakan penambahan dan pengurangan sampai bilangan yang terdiri dari 6 angka.

25 Agustus 2015

Menghilangkan AVG secure search dari browser



     Beberapa hari  ini aku sempat dibuat repot sama secure search dari avg. Pasalnya tiap kali buka browser tidak mau langsung connect ke hotspot wifi yang ada. Hal Ini karena browser nggak bisa  login ke hotspot  jika homepage atau halaman awal yang dibuka adalah laman secure (htpps://). Jadinya tiap kali buka browser mesti buka lagi laman biasa (http://) seperti http://intikom.blogspot.com. Sebenarnya bisa lebih nyaman jika tiap kali dibuka browser langsung membuka laman tersebut.
     Nah, yang menyebalkan adalah tiap kali setting homepage pada browser  diganti, akan kembali lagi berubah menjadi mysearch.avg.com. Ini sih gara – garanya aku tanpa sengaja menginstall avg web tune up.  Akhirnya aku uninstall avg web tune up tersebut pake iobit uninstaller. Dan beres deh. Browser kembali normal. Homepagenya mau di set sesuai keinginan, dan aku nggak perlu repot lagi, karena tiap kali buka browser akan langsung bisa login ke hotspot.
      Oh, ya mungkin ada yang bertanya - tanya, kenapa mesti pake iobit uninstaller, kan bisa diuninstall lewat add and remove program di windows? Nah.. itu dia kelebihannya kalo pake iobit uninstaller, software ini bakal melakukan uninstall secara bersih, kalo Cuma lewat add and remove program setting homepage pada browser tetap tidak mau berubah. Kalo pake iobit uninstaller ini semua registry yang dibuat sama software yang akan kita uninstall juga bisa dihapus, sehingga setting homepage pada browser juga akan dikembalikan seperti sebelumnya.

22 Mei 2013

Optimalkan kinerja komputer dengan CCleaner

Untuk mengoptimalkan fungsi komputer, baik PC ataupun laptop/notebook kita bisa melakukan scanning dan memperbaiki registry di komputer kita. Di samping itu kita juga bisa memperbesar ruang kosong di hardisk dengan menghapus file - file sampah yang sudah tidak dibutuhkan lagi. Hal ini akan membuat kinerja komputer menjadi lebih baik karena  di komputer akan bekerja lebih ringan tidak terbebani oleh registry dan file - file yang tidak diperlukan.

Perawatan komputer seperti ini tidak harus mahal. Clean up dan fixing registry error bisa kita lakukan dengan menggunakan software gratis seperti CCleaner. CCleaner bisa melakukan cleane up atau membersihkan file - file yang tidak diperlukan (temporary file, internet cache dll), yang membebani hardisk sehingga ruang hardisk menjadi lebih lega. Kita bisa mengatur file - file mana yang akan kita hapus dengan mencentang pada opsi yang ada.

 Di samping itu CCleaner juga bisa melakukan scan dan fix registry error, memanage program yang berjalan pada saat start up, uninstall program, dan juga melakukan wiping atau membersihkan secara mendalam space di harddisk.

CCleaner merupakan software yang bisa dipakai secara bebas (gratis). Kamu bisa download CCleaner secara gratis di sini