22 Mei 2013

Optimalkan kinerja komputer dengan CCleaner

Untuk mengoptimalkan fungsi komputer, baik PC ataupun laptop/notebook kita bisa melakukan scanning dan memperbaiki registry di komputer kita. Di samping itu kita juga bisa memperbesar ruang kosong di hardisk dengan menghapus file - file sampah yang sudah tidak dibutuhkan lagi. Hal ini akan membuat kinerja komputer menjadi lebih baik karena  di komputer akan bekerja lebih ringan tidak terbebani oleh registry dan file - file yang tidak diperlukan.

Perawatan komputer seperti ini tidak harus mahal. Clean up dan fixing registry error bisa kita lakukan dengan menggunakan software gratis seperti CCleaner. CCleaner bisa melakukan cleane up atau membersihkan file - file yang tidak diperlukan (temporary file, internet cache dll), yang membebani hardisk sehingga ruang hardisk menjadi lebih lega. Kita bisa mengatur file - file mana yang akan kita hapus dengan mencentang pada opsi yang ada.

 Di samping itu CCleaner juga bisa melakukan scan dan fix registry error, memanage program yang berjalan pada saat start up, uninstall program, dan juga melakukan wiping atau membersihkan secara mendalam space di harddisk.

CCleaner merupakan software yang bisa dipakai secara bebas (gratis). Kamu bisa download CCleaner secara gratis di sini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar