02 Agustus 2011

Co.cc subdomain diblokir oleh Google Search Engine

       Google telah melakukan blokir terhadap jutaan situs dan blog dengan subdomain co.cc. Kemungkinan blokir dilakukan oleh google dalam rangka mengurangi dampak atau resiko yang mungkin timbul akibat banyaknya malware atau spam yang berasal dari situs – situs dengan subdomain co.cc.
Subdomain co.cc dimiliki oleh website dari Korea (www.co.cc). Website ini memberikan layanan sub domain gratis yang telah menarik jutaan peminat, akan tetapi sangat disayangkan sebagian besar diantaranya ditengarai justru dimanfaatkan untuk kegiatan internet yang kurang baik (cybercrime) seperti alat penyebaran spam dan virus (malware) di internet.

       Jika anda memiliki situs dengan subdomain co.cc, maka situs anda tidak akan terlihat pada hasil pencarian Google. Hal ini akan berdampak cukup signifikan pada trafik situs. Oleh karena sebagian besar pengunjung web umumnya datang melalui penelusuran pada mesin pencari (search engine). Di samping itu google adsense yang banyuak digunakan sebagai salah satu srana untuk menghasilkan atau mendapat penghasilan melalui situs web pada situs-situs dengan subdomain co.cc juga diblokir oleh Google.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar