12 Juli 2010

Backlink

       Backlinks adalah link ke website atau halaman web dari situs web lain. Backlinks biasanya dijadikan indikator popularitas halaman web, dan salah satu faktor terpenting dalam menentukan letak halaman tersebut pada peringkat mesin pencari (search engine) seperti google.

       Dalam rangka mendapatkan pengunjung sebanyak mungkin, harus ada beberapa jalan yang mengarah ke web kita. Semakin banyak jalan yang tersedia yang mengarah ke situs atau halaman web akan meningkatkan jumlah pengunjung web.

       Backlinks adalah aspek penting dari setiap upaya pemasaran. Jika kamu ingin orang menemukan website atau halaman web, kamu perlu membuat jalan untuk menemukan web tersebut. Ketika mesin pencari melihat link di situs atau di tempat lain, mereka mengirim web crawler ke situs kamu dan mengindeksnya. Ini berarti bahwa situs kamu akan ditempatkan pada mesin pencari. Jumlah dan kualitas backlink ke situs web atau halaman web adalah salah satu faktor terpenting yang menentukan peringkat di mesin pencari.

       Bagaimanakah backlinks yang berkualitas? Ada beberapa faktor yang menentukan nilai sebuah backlink. Backlinks yang ditempatkan pada website berkualitas sangatlah berharga. Jika kedua situs (halaman kamu dan situs di mana kamu menempatkan backlink) memiliki topik kata kunci yang sama, maka dianggap berharga dan relevan dan memiliki pengaruh yang kuat terhadap peringkat mesin pencari. Faktor lainnya adalah teks jangkar (anchor text). Teks jangkar adalah pelabelan dari hyperlink seperti yang muncul pada halaman Web. Yang penting bahwa kata kunci yang relevan digunakan dalam teks jangkar karena mesin pencari memeriksa teks jangkar untuk melihat seberapa relevan dengan konten pada halaman Web.

       Ingat,semakin tinggi peringkat halaman kamu pada mesin pencari, semakin baik kesempatan peselancar web mengunjunginya.

       Di mana harus menempatkan backlink? Kamu dapat meletakkan backlink di sejumlah lokasi, seperti artikel direktori, situs bookmark sosial, di blog, mengirimkan ke beberapa mesin pencari, serta menempatkannya dalam signature di forum.
Jika kamu mempromosikan sebuah artikel, kirimkan artikel kamu ke satu atau lebih artikel direktori yang tersedia, seperti EzineArticles, direktori artikel. com, articlesfactory. com, goarticles. com, dan affsphere. com. Ada banyak direktori artikel lain yang tersedia dan ini dapat ditemukan dengan mengunjungi www. directorycritic. com. Ada juga layanan yang akan mengirimkan artikel Anda ke beberapa artikel direktori dengan dikenai biaya. Salah satu layanan berbayar adalah: www. articlepostrobot. com dan www. submitsuite. com.

       Cara lain untuk menciptakan backlink berkualitas adalah untuk mengirimkan situs atau artikel ke banyak situs Bookmarking Sosial. seperti: digg. com Yahoo! Buzz StumbleUpon. com reddit. com Technorati. com ,del. icio. Kami, Kaboodle. com mixx. com Baling-baling. com newsvine. com Fark. com Slashdot. org benang. com Clipmarks. com dzone. com faves. com blinklist. com diigo. com simpy. com dan BlogMarks.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar