20 Januari 2012

Memilih Laptop / Notebook

       Memilih laptop mungkin gampang – gampang susah. Bagi sebagian orang yang memiliki dana besar, harga notebook mungkin bukan masalah. Memilih laptop/notebook yang terbaik meskipun memiliki harga yang cukup mahal bisa dengan mudah dilakukan. Terkadang bahkan notebook yang dibeli memiliki spesifikasi yang sangat tinggi, akan tetapi hanya digunakan untuk mengetik dokumen saja. Pekerjaan yang bisa dilakukan dengan netbook dengan harga yang lebih murah. Dalam hal ini faktor gengsi yang memegang peranan. Yang terpenting adalah memiliki notebook terbaik, semakin mahal malah semakin baik

Tapi tentu saja tidak semua orang yang mencari notebook terbaik demikian. Banyak juga yang mencari notebook dengan spesifikasi yang terbaik karena tuntutan pekerjaan. Dalam hal ini yang dicari adalah notebook dengan performa yang terbaik agar tidak menghambat pekerjaan.

Sebagian lagi memilih notebook dengan harga yang termurah. Yang terpenting adalah harganya murah. Spesifikasi terbaik tidaklah penting, toh pekerjaannya tidak menuntut spesifikasi notebook yang terbaik. Jadi yang murah juga ga apa apa.

Namun ada juga yang memilih harga notebook yang murah karena terpaksa, karena dananya belum cukup. Ultrabook notebook tipis harga murah terbaik adalah pilihan bagi mereka. Performa yang tinggi atau terbaik namun harganya cukup murah. Tetapi tentu saja terbaiknya tidak benar – benar terbaik. Karena bagaimanapun kualitas terbaik akan menuntut harga yang biasanya lebih mahal. Istilahnya mungkin best value notebook atau most valuable notebook. Maksudnya harga yang dibayarkan diimbali dengan kualitas yang terbaik atau kualitas terbaik yang bisa didapatkan dengan harga termurah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar