01 September 2010

Tips mempercepat browser mozilla firefox

       Jika anda adalah pengguna browser mozilla firefox, tips berikut mungkin bisa anda gunakan untuk membantu meningkatkan kinerja browser firefox anda:

1. Kosongkan cache. Secara manual menghapus cache pada browser bisa anda lakukan dengan mengklik menu Tools di bagian atas layar Anda. Dari menu Tools, pilih Clear Private Data. Pergi ke Pengaturan kemudian kurangi ukuran cache Anda menjadi sekitar 50 MB.

2. Singkirkan toolbar dan plug-in. Toolbar dan plugin mungkin akan membuat surfing anda di internet menjadi lebih mudah, akan tetapi jika Firefox mendapat kelebihan beban dengan pengaya, itu akan membuatnya berjalan lebih lambat. Lebih baik mengurangi beberapa fitur terutama jika anda jarang menggunakannya.

3. Bersihkan registri. Registry adalah database pusat komputer anda. Registri komputer mencakup semua informasi yang diperlukan untuk komputer untuk berjalan termasuk browser web anda. Tentu saja, registri komputer juga akan banyak berisi file dan proses yang terkait dengan Firefox. Seiring waktu, file-file menjadi rusak atau corrupt karena overload dan entri registri yang sudah usang. Hal ini akan membuat registri menjadi terlalu padat sehingga memperlambat browser Firefox. Untuk membersihkan registri bisa anda lakukan dengan menggunakan software registry cleaner, karena sangat susah untuk membersihkan registri anda sendiri kecuali jika anda adalah seorang ahli komputer. Tetapi dengan software yang benar, anda dapat memindai keseluruhan sistem anda dan membuat browser Firefox menjadi lebih cepat dalam hitungan menit!

       Yang terakhir, jangan lupa untuk mengupdate browser anda. Gunakan versi browser yang terbaru, guna mendapatkan software browser yang telah diperbaharui sehingga kinerjanya juga akan semakin baik jika dibandingkan dengan versi yang lama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar